POLTEKIP GELAR STORY TELLING DAN SPEECH CONTEST

20181011131030_IMG_1423

Politeknik Ilmu Pemasyaraktan (POLTEKIP) mengadakan lomba Story Telling dan Speech Contest skala Sekolah Tinggi/ Universitas. Lomba tersebut merupakan kali ke-1 yang merupakan rangkaian dari perayaan Dies Natalis POLTEKIP ke-54 pada hari Kamis (11/10/2018) Di Gedung kampus Pengayoman BPSDM Hukum dan HAM R.I

Salah satu peserta lomba dari POLTEKIP

English Story Telling dan English Speech Contest tersebut diikuti oleh 24 peserta dari perwakilan berbagai Sekolah Tinggi/ Universitas terbaik dari berbagai daerah.  Untuk English Story Telling Juara 1 diraih oleh Sindy Pangesti (Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan), Juara 2 diraih oleh Andrew Fabian dari (Universitas Al Azhar), dan Juara 3 diraih oleh Nurdinov Aqma dari (Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan).

Kemudian juara 1 English Speech Contest adalah Novita Eka Lestari dari (Universitas Gunadharma), Juara 2 Lutfi Afansyah Wijaya dari (Universitas Indonesia) dan Juara 3 Kalvari Daniel Panggabean dari (Sekolah Tinggi Transportasi Darat).

Dewan juri dengan peserta Sekolah Kedinasan

Adapun hadiah untuk juara 1 adalah  uang pembinaan sebesar Rp. 750.000,- kemudian Juara 2 Rp. 500.000,- dan Juara 3 Rp. 300.000,-.Semua peserta lomba ini mendapatkan sertifikat dari panitia. Kemudian untuk para juri adalah merupakan tenaga pengajar dari International Language Program (ILP).

Apresiasi Wakil Direktur I POLTEKIP kepada panitia 

M. Akbar Hadi Prabowo, S.H., M.H selaku Wakil Direktur I POLTEKIP mengungkapkan bahwa salah satu maksud diadakannya kegiatan ini sebagai ajang bergengsi Sekolah Tinggi/Universitas dalam mengaktualisasikan kemampuan peserta  dalam berbahasa inggris. Salah satu yang menjadi faktor penilaian dewan juri adalah peserta dapat berbicara secara berkualitas, menarik perhatian para audiens, interaktif saat, gestur tubuh serta etika ketika berbicara didepan umum.’’Kegiatan ini juga salah satu bentuk perwujudan misi POLTEKIP yaitu Mengembangkan Program Pendidikan Bertaraf Internasional,’’ papar beliau.

Sumber : Eka FS

Related Blogs

Leave us a Comment