Informasi

Pengukuhan Pengurus Wilayah IKA AKIP-POLTEKIP dalam Acara Puncak Dies Natalies ke-54

Depok (Poltekip News) – Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dalam acara puncak dies natalies ke-54 bersamaan dengan pengukuhan Ikatan Alumni Akip-Poltekip yang merupakan sebuah organisasi yang berfungsi menyalurkan aspirasi dan pengabdian anggota yang merupakan alumni AKIP-POLTEKIP untuk kemajuan almamater dan jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Alumni memegang peranan penting dalam memberikan kontribusi bagi kejayaan almamater. AKIP-POLTEKIP mempunyai sumbangsih yang besar dalam mencetak kader-kader dibidang pemasyarakatan. Oleh karena itu, dirasa perlu untuk terus menjalin silaturahmi dan memperkuat ikatan antar Alumni.” Ucap bapak Mardjoeki selaku kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM.

Dengan adanya IKA AKIP-POLTEKIP, akan banyak manfaat yang dihasilkan, salah satunya adalah terjalinnya relasi yang kuat untuk menjaga solidaritas dibidang pemasyarakatan. Tidak hanya dalam mewujudkan visi dan misi suatu lembaga pendidikan khususnya dalam kegiatan akreditasi.

Dalam rangka memperkokoh IKA AKIP-POLTEKIP sekaligus perayaan puncak dies natalis AKIP-POLTEKIP ke-54, pada hari Kamis (11/22) diadakanlah sebuah acara Sarasehan Penguatan IKA AKIP-POLTEKIP Sekaligus Pengukuhan pengurus IKA AKIP-POLTEKIP tingkat wilayah. Selain menjadi waktu yang tepat untuk pengukuhan pengurus,  acara ini juga dijadikan ajang untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan para alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan.

”Ide dasar penyelenggaraan acara Sarasehan ini sebagai sebuah kesadaran bersama akan pentingnya forum sebagai wadah brainstorming; memperkenalkan, mempertemukan dan merapatkan kembali seluruh elemen Pemasyarakatan yang kita cintai ini untuk menumbuhkan kembali antusiasme kita demi kemajuan Pemasyarakatan” tegasnya Mardjoeki.

Acara sarasehan diisi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari laporan pembentukan pengurus wilayah, pembacaan SK pengukuhan pengurus, hingga acara hiburan yang dibawakan langsung oleh taruna Poltekip seperti karawitan, band, brassband, paduan suara hingga tarian daerah yang sangat indah.

Dengan dikukuhkannya IKA AKIP POLTEKIP sebagai wadah alumni pemasyarakatan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan almamater dan Kementerian Hukum dan HAM khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan juga bagi masyarakat pada umumnya.

Penulis: Yola N.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *