Informasi

Transformasi KORPRI menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia di HUT ke-47

Jakarta (Poltekip News) – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia memperingatan Hari Ulang Tahun Ke-47 KOPRI yang bertemakan “KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA”,(29/11). Presiden Republik Indonesia mengajak para ASN untuk bersikap netral dan profesional dalam menghadapi detik-detik pemilihan legislatif dan pilpres di tahun 2019.

“Dalam menerapkan panca prasetya KORPRI, ingatlah bahwa pengabdian anggota korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat”, Ujar Sambutan Presiden RI yang di bacakan oleh Aidir Amin Daud selaku Inspektur Jendral Kemenkumham .

Sebagai Anggota KORPRI yang menjadi salah satu aset bangsa di tuntut untuk memiliki rasa displin, bertanggungjawab, berorientasi kerja dan harus selalu mengedepankan sikap anti praktek korupsi dan pungli. Anggota KORPRI memiliki tugas memberikan pelayan publik yang prima kepada masyarakat dalam memenangkan negara indonesia dalam era kompetisi global dengan cara terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, cepat, akurat, dan baik.

“Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.”Kata Irjen Kemenkumham.

Transformasi KORPRI menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia memiliki fungsi penting yang di emban berupa pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Sehingga kedepannya dapat menjadi tempat tercetusnya inovasi-inovasi dalam memajukan kualitas pelayanan publik.

Menteri Hukum dan HAM RI mengatakan,”Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.”.

Editor : Dimas Putra P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *