Informasi

KAJIAN BULANAN PERDANA ROHIS POLITEKNIK ILMU PERMASYARAKATAN

Depok (Poltekip News) – Polteknik Ilmu Pemasyarakatan melaksanakan kegiatan Kajian Bulanan. Yang merupakan kegiatan perdana untuk Rohani Islami Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dibawah naungan Senat Korps Taruna. ROHIS POLTEKIP sebagai sentral Dakwah dan pengembangan dalam hal keagamaan yang ada di POLTKEIP. Salah satu perwujudan motto POLTEKIP yaitu Spiritual. Untuk mendalami lebih dalam mengenai hal keagamaan kepada para Taruna dan Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan khususnya yang beragama muslim. (25/01)

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan Taruna yang dapat melaksanakan kegiatan pengajian seperti ini.” Kata Masudi, Bc.IP., S.Pd selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan.

                Sebagai generasi muda penerus bangsa, Taruna POLTEKIP perlu dibekali dengan dasar moral dan akhlak yang mulia. Kegiatan yang biasanya dilakukan setiap malam Jumat yaitu MENTHORING. Hanya diberikan pembekalan agama seminggu sekali. Namun kenyataannya, masih ditemui banyak kekurangan dalam implementasi nilai moral dan akhlak yang tertanam pada setiap Taruna Muslim. Untuk itu, Rohis Poltekip berusaha memberikan suatu inovasi baru. Dengan menambahkan kegiatan kerohanian untuk Taruna Poltekip yaitu Kajian Bulanan yang insyaAllah untuk terus memotivasi dan menumbuhkan jiwa islami dalam diri Taruna.

                Kegiatan kajian bulanan kali ini mengangkat tema “WHO AM I?” yang artinya “siapa saya?” untuk mengenali siapa diri kita sebenarnya dan tujuan diciptakan kita serta siapa yang menciptakan kita. Kajian ini mendatangkan Ustad Abdurrahman Dani Hafidzahullah dan dilaksanakan di Auditorium BPSDM Hukum dan HAM RI.  Kajian dimulai setelah Sholat Maghrib berjamaah oleh seluruh Taruna serta Pejabat dan Pembina yang ikut hadir dalam kegiatan ini. Para Taruna menyimak dan mengikuti kegiatan kajian dengan baik.

                Setelah melakukan Solat Isya berjamaah, kajian dimulai lagi dan dilaksanakan sesi tanya jawab hingga waktu menunjukkan pukul 21.00 WIB. Taruna sangat antusias untuk bertanya. Hingga  pertanyaan yang diajukan menggunakan kertas kepada Ustadz tidak semuanya dapat dijawab karena waktu yang terbatas. Pertanyaan tersebut akan disimpan dan akan diberikan kepada Ustadz pada kajian bulanan selanjutnya. InsyaAllah. Semoga Allah memudahkan langkah kita untuk menuntut ilmu. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *