Informasi

Kuliah Umum Serentak Terkait Wawasan Kebangsaan Tingkat Pusat dan Wilayah

Depok (Poltekip News) – Menteri Hukum dan HAM R.I., Yasonna H. Laoly, Senin (01/04/2019) memberikan kuliah umum kepada seluruh pejabat/pegawai/CPNS/taruna POLTEKIP. Kuliah umum ini diadakan pukul 08.30 WIB  di Auditorium BPSM Hukum dan HAM, Cinere, Depok dan dengan didukung jaringan Teleconference/Aplikasi Zoom di masing-masing Unit Utama, Kantor Wilayah, serta Unit Pelaksana Teknis. Acara ini diadakan guna meningkatkan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap negara seiring dengan era 4.0 yang memengaruhi pola pikir generasi muda.

Kuliah umum tersebut tersusun secara terencana sehingga dalam pelaksanaannya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Terbukti dari kesuksesan tim tari taruni POLTEKIP yang membuka acara dengan membawa tarian penyambutan adat Minangkabau sebagai acara pembuka. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari Dr. Mardjoeki selaku Kepala BPSDM Hukum dan HAM bahwa akan ada pemberian beasiswa S3 kepada dosen sebagai usaha peningkatan sumber daya manusia.

Dalam acara inti, Menteri Hukum dan HAM R.I. mengulas mengenai peran dan tanggung jawab pemuda dalam menghadapi tantangan Indonesia sebagai bangsa yang plural. Beliau menegaskan bahwa kita harus menjadi pribadi yang selalu optimis karena Kementerian Hukum dan HAM membutuhkan petarung-petarung sejati yang mampu mempertanggungjawabkan negara yang telah dibangun dengan darah,  semangat, nasionalisme, dan kesepakatan bersama untuk lepas dari ikatan primordialisme.

Kuliah umum dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Kemudian selanjutnya adalah doa penutup. Pada penghujung acara diadakan foto bersama jajaran pejabat, pegawai, CPNS, dan taruna-taruni POLTEKIP.

Penulis : Graciella Devi Maharani

Editor : Regita Mauldi Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *