Lain-lain

Pembukaan Festival Seni Nusantara Tahun 2019 di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

Depok (Poltekip News) – Festival Seni Nusantara (FSN) Tahun 2019 adalah ajang perlombaan pagelaran seni terbesar antar perguruan tinggi kedinasan se-Indonesia. Bertemakan Care Of Archipelago yang berarti Peduli Nusantara, pada tahun ini Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara acara tersebut.

Selain festival seni, acara yang diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2019 sampai 1 November 2019 di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan BPSDM Hukum dan HAM, Depok ini juga mengadakan PTK Expo dan area food court yang dapat dikunjungi oleh semua kalangan, dimeriahkan juga oleh special guest star OM PMR dan dan Alffy Rev.

Sebanyak 28 Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia bersaing dalam perlombaan cabang seni diantaranya, Kreasi Tari Nusantara, Mural Art, Beatbox, Stand Up Comedy, Band, Musikalisasi Puisi, Fotografi, Vocal Group, dan Short Movie. Antusiasme peserta dan penonton terlihat sejak acara pembukaan.  Pembukaan acara ini dimeriahkan oleh penampilan defile Marching Band Canka Lodaya Karya Dhika Poltekip Angkatan 52 dan kreasi musik dari warga binaan Pemasyarakatan LPAW Klas I Tangerang.

Direktur Politeknik Pemasyarakatan Ibu Dr. Rachmayanthy Bc.IP.,S.H., M.Si menyampaikan selamat datang kepada kontingen dari perguruan tinggi kedinasan yang berpartisipasi dalam ajang FSN Tahun 2019. “Melalui Festival Seni Nusantara diharapkan dapat menghadirkan sikap dan persfektif berlandaskan kesadaran budaya yang akan meningkatkan kreatifitas para mahasiswa” ucap Plt. Kepala BPSDM Hukum dan HAM Ibu Mien Usihen Ginting sekaligus membuka acara FSN ini. Berbagai pihak mengapresiasi acara ini termasuk dari Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

(Regita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *