Informasi

Focus Group Discussion (FGD) Tentang Finalisasi Perubahan Statuta Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2020

Depok, 27 Agustus 2020 – Politeknik Ilmu Pemasyarakatan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang perubahan statuta POLTEKIP secara virtual dengan di hadiri perwakilan dari Sekjen Kemenkumham, BPSDM Hukum dan HAM, Widyaiswara Utama, Biro kepegawaian, Biro Perencanaan, Ditjen PAS, Ditjen IM, Poltekip dan Poltekim dengan diawali laporan Direktur Poltekip dan Direktur Poltekim, yang di laksanakan di Hotel Aston Priority Simatupang, Jl. Let. Jend T. B Simatupang Kebagusan Jakarta Selatan.

Kegiatan FGD resmi di buka oleh Bapak Asep Kurnia selaku Kepala BPSDM Hukum dan HAM,  “Saya berharap statuta ini bisa menjangkau tantangan 10 tahun kedepan yang akan datang”, kata kepala BPSDM dalam pembukaan FGD.

Perubahan AKIP menjadi Poltekip dan AIM menjadi Poltekim menjadikan sejarah bagi Kementerian Hukum dan HAM. Dengan adanya perubahan statuta ini diharapkan adanya kesamaan presepsi antara Poltekip dan Poltekim mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perubahan ini merupakan target kinerja BPSDM hukum dan ham yang didalamnya terdapat POLTEKIP dan POLTEKIM yang selesai di tahun ini.

Pengembangan kedepan di harapkan tidak hanya D4 namun hingga Magister (S2), hingga Doktor (S3) agar pemasyaraktan dan imigrasi memiliki sumber daya yang ahli di bidangnya. Dan diharapkan kedepan permenkumham ini dapat di implementasikan dan menjadi acuan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *